Python Bahasa Terpopuler di 2018

Python Bahasa Terpopuler di 2018 - Python adalah sebuah bahasa pemrograman yang sangat populer di beberapa tahun terakhir. bahasa yang pertama kali muncul pada tahun 1991, dirancang oleh seorang bernama Guido van Rossum.  bahasa pemrograman python relatih lebih mudah untuk dibaca dan dimengerti oleh manusia jika dibandingkan dengan bahasa pemgroraman lain. sintaks pada python relatif lebih singkat dan mudah dimengerti.
Saat ini python dkembangkan oleh python software foundation. bahasa python hampir mendukung semua sistem operasi. bahkan hampir semua distro linux sudah menyertakan python di dalamnya. Dengan kode yang simpel dan mudah pada penerapannya, programmer bisa lebih fokus dalam pembuatan aplikasi daripada sibuk memperbaiki sintaks error.
contoh sederhana sintaks python adalah seperti berikut:

print("belajar python itu mudah sekali")

kode diatas digunakan untuk mencetak kalimat 'belajar python itu mudah sekali'.  hanya dengan menuliskan kode print, kita bisa mencetak apapun di dalam tanda kurung (). yang yang menarik python tidak menggunakan tanda semicolon ; di akhir baris kodenya.

Comments